Pengalaman naik Bus Trans Batam

Kalo di Jakarta ada Trans Jakarta, maka di Batam ada yang namanya Trans Batam.  Trans Batam ini ga jauh beda dengan Trans Jakarta, walaupun ga bisa dibilang mirip atau sama persis.  Karena saya baru pertama kali ke Batam, maka ketika lihat ada bus ini, bener-bener pengen nyobain dan pengen tau.  Bus nya jelas ber-AC, walopun ga ada bus panjang (bus gandeng) seperti Trans Jakarta, tapi cukup nyaman koq.  Tarifnya memang agak lebih mahal daripada Trans Jakarta, yaitu Rp. 4.000, tapi masih terjangkau koq.


Bus trans batam ini bisa dinaiki dari shuttle bus-busa yang ada.  Dan masing-masing bus ini beda-beda ya tujuan / rute nya.  Saya sendiri ga terlalu paham, jadi ga bisa bantu jelasin di sini.  Tapi jangan takut dan ga perlu khawatir. Pengalaman saya, pas bus nya datang, tanya aja sama supir atau kernet nya, mereka dengan senang hati akan bantu arahkan harus naik bus yang mana atau harus nunggu di titik pemberhentian yang mana.  

Jadi, jika anda berkunjung ke Batam, untuk moda transportasi umum boleh loh nyobain naik Trans Batam, mudah dan ringan buat dompet juga.  

penampakan tiket Trans Batam

No comments:

Post a Comment