Makan apa di Singapore?

Postingan kali ini mau share beberapa makanan yang sempet saya makan waktu ke Singapore..
Let's check them all...

Semangkok kari ayam, ayam herbal dan sayur (lupa sih nama sayurnya apa).  Ini saya beli di dalam mall yang ada di china town.  Ini kan chinesse food ya, jadi rasanya udah pasti ketebak, untuk ayam herbal, aroma dan rasa herbal cukup berasa, lumayan buat menghangatkan tubuh dan menjaga kesehatan selama jalan-jalan keliling singapore.

ayam herbal, kari ayam





Makanan khas India, kaya akan rempah-rempah. Bumbu nya berasa banget. Ini kari daging domba (mutton meat),  kari daging ayam (chicken curry), dan sejenis "bubur" (curd rice).  Curd rice nya juga berasa bumbu juga koq, jadi ga plain doang, dan ada tambahan telor rebus juga.  Waktu itu saya beli ini di area little india.  Seporsi begitu, kenyang loh, daging nya lumayan banyak, dan ga terlalu pedes.  So far, lidah saya cocok dengan makanan ini, karena mirip dengan masakan indonesia.

mutton, chicken curry and curd rice















Di mall Vivo City tepatnya di foodcourt, saya nyobain mie campur dan nasi campur.  Rasanya ga seperti yang diharapkan, hambar, dan kurang bumbu.  Lebih enak nasi campur di Jakarta.  Ini porsi nya gede, karena saya pilih memang yang porsi gede, mau porsi kecil/standar ada juga sih. Cuma waktu itu saya lihat harganya ga beda jauh antara porsi kecil dan besar, jadi pilih yang porsi besar aja sekalian. Walo ujungnya nyesel juga, karena rasanya kurang enak.

nasi campur #nonhalal


mie campur #nonhalal


Jauh dari Jakarta, tapi sarapan pagi tetep nyari nya quaker oat.  Tapi ini beda sih, saya di Jakarta ga pernah ketemu yang ada rasa nya begitu.  Quaker ini gampang banget bisa dibeli di sevel2 seantero Singapore.  Kalo saya kebetulan kemarin beli nya di sevel sentosa island.


Koleksi foto makanan nya cuma segini aja 😞 yang lain ga sempet difoto karena udah keburu masuk perut karena lapar melanda..hahaha..


No comments:

Post a Comment